KORAN-FAKTA.ID – Sambut pergantian Tahun, Kampung Sumber Alam sebagai hotel Bintang tiga pertama di Garut kembali menggelar malam Tahun Baru 2024 dengan berbagai acara yang pasti berbeda dari yang lainnya

Mengangkat Tema “Back to Kampung” hotel Kampung Sumber Alam yang berlokasi di jalan Raya Cipanas No.122 Garut Jawa Barat dimalam pergantian malam akan menyuguhkan beberapa penampilan dari Band Lokal, Gala Dinner dan Lighting Show

Kampung Sumber Alam merupakan sebuah resor tradisional yang unik dengan konsep kampung yang diatur secara artistik, mengadopsi arsitektur khas Sunda. Dengan bangunan yang berdiri di atas balong (kolam ikan), beratapkan ijuk, serta teras ngapung, tempat ini seolah mencerminkan budaya arsitektur Kampung Cipanas Tempo Doeloe. Setiap bungalow dilengkapi dengan bak mandi dan shower, memungkinkan tamu menikmati air panas alami dari Gunung Guntur, gunung berapi terdekat.

Kampung Sumber Alam Resort didirikan sekitar tahun 1970 oleh Dr. H. Maskawan Mustafa. Awalnya hanya berupa klinik fisioterapi dengan tujuh bilik kamar rendam yang memanfaatkan sumber daya alam, yakni air belerang dari Gunung Guntur yang bermanfaat bagi kesehatan. Seiring perkembangan waktu dan untuk mengakomodasi pasien dari luar kota, beberapa unit kamar penginapan didirikan dengan merek ‘Sumber Alam Village’. Sejak tahun 1980, Sumber Alam Village dikelola secara profesional oleh H. Rahmat Syukur Maskawan, putra bungsu dari Dr. H. Maskawan Mustafa.

Rencana pengembangan Sumber Alam Village berdasarkan master plan tahun 1980, dengan konsep pelestarian ekosistem dan budaya Kampung Cipanas tempo dulu, mengubah nama Sumber Alam Village menjadi Kampung Sumber Alam. Saat ini, kampung ini terdiri dari 61 unit bungalow, 10 unit kamar standar, dan 9 unit private vilia dengan luas 34,88 m² (4.984 hektar).

Kampung Sumber Alam Resort saat ini dilengkapi dengan fasilitas ruang fungsi, restoran Ligarwangi dan Tunjung Balebat, kolam renang, spa, taman bermain anak, tempat memancing, tempat ngabedahkeun lauk (ikan), serta mini outbound.

Menyambut akhir tahun 31 Desember 2023, Kampung Sumber Alam Resort mengadakan acara dengan tema ‘Back to Kampung’ yang akan dimeriahkan oleh penampilan band lokal dan berbagai pertunjukan seperti perkusi, tari tradisional, serta lighting show. Selain itu, akan ada makan malam dan pembagian door prize kepada tamu hotel berupa voucher hotel, alat elektronik, dan lainnya.

Iwan Rismawardani, SE, MM, Par., CHA, selaku General Manager Kampung Sumber Alam Resort, mengungkapkan harapannya bahwa acara ini akan menjadi kenangan tak terlupakan bagi para tamu yang merayakan pergantian tahun di Kampung Sumber Alam Resort. (*)

Editor: J Wan

Koran Fakta

Koran-Fakta.id Adalah media Online dengan Tag Line Kreativitas Lokal Referensi Global, Untuk Memberikan Informasi yang Berimbang,Informatif, Edukatif, yang Sesuai dengan Pedoman Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999 dan Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here