KORAN-FAKTA.ID – Pada tanggal 19 Juli 2023, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Demokrat dapil XI, Dr. Hj. Siti Mufattahah, Psi., M.B.A., telah menyelenggarakan acara sosialisasi mengenai Empat Pilar Kebangsaan MPR RI. Kegiatan berlangsung di salah satu Aula Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Acara sosialisasi ini turut dihadiri oleh perwakilan dari unsur pemerintah setempat, tokoh masyarakat, pemuda, tokoh agama, dan peserta dari masyarakat sekitar yang menunjukkan antusiasme tinggi dalam mendengarkan paparan tentang pentingnya Pancasila dalam kehidupan sosial.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Hj. Siti Mufattahah memberikan pidato inspiratif yang menyoroti nilai-nilai luhur dalam Pancasila serta menjelaskan bagaimana keempat pilar kebangsaan tersebut menjadi dasar utama bagi bangsa Indonesia untuk mencapai persatuan, kesatuan, dan kesejahteraan bersama.

Dr. Hj. Siti Mufattahah menegaskan pentingnya pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Baginya, Pancasila bukan hanya sekadar lambang atau asas belaka, melainkan juga merupakan pandangan hidup dan falsafah bagi setiap warga negara Indonesia.

“Pancasila adalah identitas kita sebagai bangsa Indonesia, dan ia menjadi perekat yang kuat untuk menciptakan persatuan di tengah keberagaman. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita semua untuk selalu mengedepankan semangat kebersamaan dan gotong-royong dalam setiap aspek kehidupan,” ungkap Dr. Hj. Siti Mufattahah.

Selama acara berlangsung, para peserta mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan bertanya langsung kepada Anggota DPR RI Dr. Hj. Siti Mufattahah terkait berbagai isu sosial dan politik yang berhubungan dengan Pancasila. Interaksi ini menciptakan suasana yang interaktif dan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang relevansi nilai-nilai Pancasila dalam menghadapi dinamika masyarakat modern.

Masyarakat di sekitar Kecamatan Cisurupan merasa terhormat dan berterima kasih atas kehadiran Dr. Hj. Siti Mufattahah beserta tim sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat diadakan secara rutin guna terus menguatkan semangat kebangsaan dan memperkokoh persatuan di tengah masyarakat.

Partisipan acara sepakat bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dalam membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia. Dengan semangat kebersamaan yang diinspirasi oleh kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini, diharapkan masyarakat di Kecamatan Cisurupan dan sekitarnya akan semakin memperkuat rasa cinta tanah air serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. (*)

Editor: J Wan

Koran Fakta

Koran-Fakta.id Adalah media Online dengan Tag Line Kreativitas Lokal Referensi Global, Untuk Memberikan Informasi yang Berimbang,Informatif, Edukatif, yang Sesuai dengan Pedoman Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999 dan Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here