KORAN-FAKTA.ID – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, memberikan inspirasi pada acara Penyuluhan Bahaya Narkoba, Sadar Hukum, dan Wawasan Kebangsaan Generasi Milenial Garut. Acara ini diinisiasi oleh Dewan Pengurus Daerah Gerakan Anti Narkotika Nasional Amartha (GANNA) Kabupaten Garut di Gedung Pendopo Garut, Rabu (23/08/2023).

Dalam sambutannya, dr. Helmi menyatakan keyakinannya bahwa pemuda memiliki peran luar biasa dalam mewujudkan solusi bagi masalah kehidupan. Menurutnya, pemuda menjadi tempat yang bisa diletakkan bukan hanya beban yang berat namun solusi juga bisa diciptakan oleh para pemuda.

Ia menegaskan, pembinaan pemuda, baik di kampus maupun masyarakat, merupakan pondasi bagi kemajuan Indonesia, dan tahun 2045 diyakini akan menjadi saat kejayaan Indonesia.

“Tidak mungkin negara memimpin dunia jika masyarakatnya miskin, pemudanya tidak terdidik, dan bangsa ini belum maju. Kita adalah tulang punggung yang akan memimpin Indonesia di tahun 2045,” ujar dr. Helmi, mengajak para pemuda Garut untuk menyongsong Indonesia Emas.

Ia menegaskan harapannya tersebut tidak hanya menjadi jargon semata, melainkan menjadi sebuah kenyataan yang akan didapatkan oleh bangsa Indonesia.

“Dan yang menjadi tulang punggung yang bisa menjadikan Indonesia memimpin dunia adalah juga para pemuda, kalau 2045 artinya kalaulah pemimpin itu adalah umur 40 tahun, maka yang akan memimpin Indonesia di tahun 2045 adalah kita yang (saat ini) umur-umur kurang lebih 20 tahun,” harapnya.

Ketua DPD GANNA Kabupaten Garut, Igie N Rukmana, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 150 pemuda. Mereka diberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, sadar hukum, dan wawasan kebangsaan, dengan harapan pesan tersebut akan menjadi bekal yang berharga bagi generasi muda Garut. (*)

Editor: J Wan

Koran Fakta

Koran-Fakta.id Adalah media Online dengan Tag Line Kreativitas Lokal Referensi Global, Untuk Memberikan Informasi yang Berimbang,Informatif, Edukatif, yang Sesuai dengan Pedoman Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999 dan Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here