KORAN-FAKTA.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem mendeklarasikan dr L. Putri Karlina sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut yang akan diadakan pada November 2024.

Deklarasi drg. Hj. L. Putri Karlina, MBA sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati 2024-2029 dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dilaksanakan di Hotel Santika, Jalan Cipanas, Garut, Jawa Barat, pada Ahad (07/07/2024).

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Dr. Hendi Sutresna menyebutkan alasan partai mengusung Putri Karlina.

“Kami sudah menjalin komunikasi dengan Teh Putri beberapa kali dan berdiskusi panjang tentang persoalan mendasar di Garut. Dari diskusi tersebut, ada kesamaan visi dan misi dengan partai ini, sehingga kami memutuskan untuk mengusung Putri Karlina sebagai calon,” ujar Hendi.

Dengan deklarasi ini, Partai Nasdem berharap dapat membawa perubahan positif dan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Garut melalui kepemimpinan Putri Karlina.

Sementara itu, dr. L. Putri Karlina mengungkapkan beberapa misi yang diusungnya, antara lain: Pemberdayaan Ekonomi Lokal, yaitu mengembangkan sektor-sektor ekonomi potensial di kabupaten seperti pertanian, pariwisata, dan UMKM, melalui program-program pemberdayaan dan pelatihan bagi masyarakat.

Penguatan Pendidikan dan Kesehatan, yaitu meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kesehatan di kabupaten dengan memperbaiki fasilitas, meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik dan medis, serta memastikan akses yang merata bagi seluruh warga.

Pelestarian Lingkungan, yaitu mengimplementasikan kebijakan-kebijakan ramah lingkungan untuk menjaga kelestarian alam dan sumber daya lokal, sekaligus mengantisipasi dampak perubahan iklim.

Transparansi dan Partisipasi Publik, yaitu menciptakan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pengambilan keputusan melalui forum-forum dialog dan musyawarah.

Perempuan muda ini memang pendatang baru dalam dunia politik. Ia memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni dan pengalaman yang luas dalam berbagai organisasi sosial dan kemasyarakatan. Pengalaman ini telah membentuknya menjadi sosok yang memahami kebutuhan masyarakat dari berbagai lapisan dan mampu merancang kebijakan yang tepat sasaran.

Kehadiran Putri dalam Pilkada mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan masyarakat. Dukungan yang kuat datang dari generasi muda yang melihatnya sebagai representasi aspirasi mereka, serta dari para tokoh masyarakat yang mengakui kapasitas dan integritasnya.

Banyak yang berharap, dengan semangat dan ide-ide segarnya, Putri mampu membawa perubahan signifikan yang selama ini didambakan. Mereka percaya bahwa kepemimpinan yang baru dan enerjik ini akan mampu mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi kabupaten dan membawa daerah ini menuju kemajuan yang lebih baik.

“Sebagai bagian dari upaya untuk menarik hati pemilih, saya telah merancang beberapa program unggulan yang diyakini dapat memberikan dampak nyata bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar Putri.

Putri juga mengumumkan program mendirikan pusat pelatihan dan inkubator bisnis untuk mengembangkan industri kreatif lokal, membuka peluang kerja bagi generasi muda, dan mempromosikan produk-produk lokal ke pasar yang lebih luas.

“Di bidang Green Movement, saya telah mempersiapkan peluncuran gerakan hijau yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga lingkungan, termasuk program penghijauan, pengelolaan sampah, dan kampanye sadar lingkungan,” ujar Putri.

Dengan segala potensi dan komitmen yang dimilikinya, Putri siap memberikan warna baru dalam Pilkada mendatang. Ia membawa harapan akan masa depan yang lebih baik bagi Kabupaten Garut melalui visi dan program-program yang inovatif dan inklusif.

“Tentunya dukungan masyarakat menjadi modal kuat bagi saya untuk maju dan mewujudkan perubahan yang didambakan,” pungkasnya. (*)

Editor: J Wan

Koran Fakta

Koran-Fakta.id Adalah media Online dengan Tag Line Kreativitas Lokal Referensi Global, Untuk Memberikan Informasi yang Berimbang,Informatif, Edukatif, yang Sesuai dengan Pedoman Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999 dan Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here