KORAN-FAKTA.ID – Kamis (29 Februari 2024) Sepulang Kunker dari Jogjakarta, Anggota DPRD Garut, Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengunjungi mak Iyah Lansia yang tinggal di rumah sangat tidak layak huni, di Kampung Pasir teureup, RT 02 RW 12, Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut Jawa Barat

Yudha berkunjung dalam rangka memberikan bantuan bingkisan sembako, santunan uang tunai dan melihat keadaan rumah mak iyah yang tidak layak lagi dihuni.

“Sepulang kunjungan kerja dari Jogja saya langsung menengok emak iyah lansia duafa yang tinggal di rumah sangat tidak layak huni,” kata Yudha Puja Turnawan dalam keterangan tertulisnya yang di Terima media.

Yudha menjelaskan, kunjunganya itu atas laporan dari salah satu pendamping PKH desa Cangkuang bu Vini Laisa yang menemukan lansia yang mengasuh dua cucu dan satu cicit namun dengan kondisi yang memprihatinkan.

“Cucu yang diasuh mak iyah sudah tak memiliki ibu (piatu) dan ayahnya sudah menikah lagi,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai anggota DPRD ia berkewajiban meringankan beban mak Iyah dengan memberikan santunan sembako dan sedikit uang untuk pegangan mak Iyah.

“Kondisi mak Iyah tentunya ini membutuhkan kepedulian kita semua. saya sendiri sudah melaporkan kondisi mak Iyah ke Kemensos RI dan ke Pak Barnas PJ Bupati Garut. Pak Barnas akan mengusahakan bantuan dari BAZNAS Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Lanjut Yudha, rencananya pemerintahan desa Cangkuang dan Ibu Vini Laisa akan membuat kepanitiaan pembangunan rumah buat mak Iyah.

“Saya sendiri di tanggal 5 Maret 2024 akan ikut bergotong royong uang 5 juta rupiah untuk pembangunan rumah emak Iyah,” tandasnya (*)

Editor: J Wan

Koran Fakta

Koran-Fakta.id Adalah media Online dengan Tag Line Kreativitas Lokal Referensi Global, Untuk Memberikan Informasi yang Berimbang,Informatif, Edukatif, yang Sesuai dengan Pedoman Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999 dan Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here